Rabu, 07 September 2011

7 Hewan yang Paling Tidak Disukai Manusia

1. Kutu rambut
http://3.bp.blogspot.com/_uRwn1Q0GLlY/TF2satxxRzI/AAAAAAAAAo8/sBHZin_cDbI/s1600/lice.jpg
Seperti namanya, hewan ini tumbuh pada rambut manusia. Jika perutnya kosong, kutu rambut berwarna abu-abu. Kutu yang satu ini mempertahankan hidupnya dengan menghisap darah yang ada pada kepala manusia. Saat menghisap darah, hewan ini mengeluarkan suatu enzim untuk memperlambat proses pembekuan darah. Kutu rambut tidak dapat terbang, hanya saja dapat meloncat dari satu kepala ke kepala orang lain.

2. Kutu Busuk 
Dinamakan kutu busuk mungkin karena baunya sangat busuk. Hewan ini sering dijumpai pada tepi-tepi kasur yang telah usang, bantal, dan pada lekukan-lekukan kayu. Hewan ini mengkonsumsi darah manusia agar tetap hidup. Gigitannya memang tidak berbekas, namun gigitannya memberikan reaksi gatal. Hewan ini mampu bertahan hidup sampai berbulan-bulan tanpa mengkonsumsi darah hingga akhirnya mati dengan tubuh kekeringan. Yang menarik lagi, hewan ini mampu hidup normal walaupun separuh badannya telah dipotong.

3. Tikus
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQaetPGlNlnTiedaiiRKOSHSpAKyOp9HCzKl-19X8Mje0vxK0ByAyjTQQYj
Tikus memang dikenal sebagai hama yang paling merugikan. Tikus tidak akan mendatangi suatu tempat, kecuali akan dirusaknya. Karena sering mengerat bahan-bahan pokok kebutuhan manusia, kebanyakan orang akan segera membunuhnya jika melihat hewan yang satu ini. Banyak upaya yang dilakukan untuk memusnahkan tikus, namun menurut penelitian, tubuh tikus sangat kuat terhadap racun jenis apapun bahkan dengan racun tikus sekalipun.

4. Nyamuk
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQvwmJ86Dbe6d2-wIFiC95HBpgNhSjY7G6tLpaCU5P0xwQ2qDydPw
Siapa yang suka dengan nyamuk. Nyamuk dicap sebagai hewan paling menganggu dalam tidur. Nyamuk biasanya hidup dan berkembang biak di genangan air, barang-barang bekas, dan di tempat-tempat penampungan air. Tubuh yang tergigit nyamuk akan terbentuk tonjolan kecil berwarna merah dikarenakan nyamuk mengeluarkan enzim pada saat menggigit tubuh manusia. Tahukah Anda, hanya nyamuk betina saja yang mengkonsumsi darah manusia, sedangkan nyamuk jantan hanya menghisap sari bunga. Hal ini dilakukan oleh nyamuk betina untuk meneaskan telur-telurnya.

5. Lalat
http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSVC6n17XTa95MFBziI3m-NOtxiC1Z4DbdKyZwvcZjOP1F_sApu
Lalat merupakan sumber penyakit. Pasalnya, ia sering dijumpai di tempat-tempat yang kotor dan sering pula hinggap pada makanan. Terkadang hewan ini juga sering mengerumuni manusia bahkan hinggap pada tubuh manusia. Lalat memang sukar untuk dibunuh sehingga dianggap sebagai hewan yang sangat mengganggu kehidupan manusia.

6. Kecoa
http://dunianakal.files.wordpress.com/2010/03/kecoa.jpg
Dari tempat-tempat yang kotor hingga di lemari pakaian sering dijumpai kecoa. Kebanyakan orang mempunyai fobia terhadap hewan yang satu ini. Banyak orang yang geli untuk melihat kecoa sehingga kebanyakan orang tidak berharap untuk bertemu kecoa. Tapi tahukah Anda bahwa kecoa mampu bertahan hidup selama 9 hari walaupun kepalanya telah dipotong.

7. Lintah
http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTSn-QxsXXBpBk4j4Xav1r3Ou3H3bh0Vc6_6dBe_6SPlqwdhVtt
Lintah merupakan hewan penghisap darah. Jika sudah melekat di tubuh manusia, lintah sangat sukar dilepaskan bila belum merasa kenyang. Ada cara tersendiri untuk melepaskan lintah dari tubuh, yaitu dengan memberinya cairan garam. Meskipun merugikan, ada juga orang yang memanfaatkan lintah sebagai media pengobatan.


Sumber: http://newiptek.blogspot.com/2011/02/7-hewan-yang-banyak-dibenci-manusia.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar